Kau Bertanya Tentang Sunyi

· Aporism
Authors

“Aku bahkan tidak juga memahami apa yang kau maksud dengan sunyi. Bagaimana aku harus di sampingmu?”

“Ketika Muhammad pulang dengan menggigil dan ketakutan, istrinya datang menyambutnya, menyelimutinya dengan kasih sayang. Khadijah tak tahu persis apa yang dialami suaminya, seperti halnya dia juga tak tahu persis mengapa suaminya sering pergi menyendiri. Yang dia tahu, dia percaya sepenuhnya pada suaminya, apa yang dia katakan, pikirkan, alami. Seperti halnya suaminya mempercayainya sepenuhnya.”

“Apakah aku juga harus mengalami sunyi, untuk memahamimu?”

“Cukuplah kau menjadi dirimu sendiri, dengan kesunyianmu sendiri. Karena dia selalu datang dengan rupa yang berbeda, seperti bayangan dalam cermin. Cukuplah kau memahami aku sunyi, dukung dan peluklah aku saat itu.”

Zayin

Pekan pertama di Tartu. Salju turun lagi siang ini, 11 Januari 2011

 

Leave a Reply

